Pengertian Nama dan Posisi Pemain Bola Voli Beserta Tugasnya

Pengertian Nama dan Posisi Pemain Bola Voli Beserta Tugasnya - Salam Volleyball Nusantara, Pengertian beberapa nama posisi pemain bola voli berdasar pada peran serta tugasnya. Dalam berolahraga bola voli masing-masing pemain mempunyai peran serta tugasnya berdasar pada posisi permainan. Tiap-tiap tim dalam bola voli biasanya membuat formasi 3 deret pemain ada di depan serta 3 deret pemain ada di belakang. 

Pemain pada posisi nomer satu umum dimaksud server atau pemain yang lakukan servis, pemain ke-2 serta ke empat diberi nama spiker/smasher serta blocker, pemain ketiga diberi nama set-upper/tosser, serta pemain ke lima serta ke enam dimaksud libero/defender. Beberapa nama posisi pemain bola voli beserta manfaat serta tugasnya. Bola voli adalah satu diantara permainan yang cukup popular sekarang ini. 

Pengertian Nama dan Posisi Pemain Bola Voli Beserta Tugasnya
Pengertian Nama dan Posisi Pemain Bola Voli Beserta Tugasnya

Permainan yang sudah ada mulai sejak dahulu ini mungkin saja adalah satu diantara permainan popular yang pasti dapat anda menjadikan satu diantara berolahraga yang dapat mengusir kebosanan anda. bila pada tiap-tiap permainan berolahraga ada posisi masing masing yang memiliki pekerjaan serta manfaat sendiri, tak jauh tidak sama dengan bola voli, anda akan merasakan beragam posisi yang isi serta jadikan permainan ini lebih memiliki ruh dan beberapa hal yang dapat anda peroleh dengan mengerti posisi serta langkah bermain permainan sepak bola ini. 

Berikut Pengertian Nama dan Posisi Pemain Bola Voli Beserta Tugasnya Beberapa nama posisi pemain bola voli beserta manfaat serta tugasnya ini begitu utama untuk di ketahui sebab hal semacam ini dapat mensupport anda untuk mengerti permainan ini hingga ketika anda jadi pemain bola voli itu, anda semakin lebih mengertinya. 

Berikut Pengertian Nama dan Posisi Pemain Bola Voli Beserta Tugasnya : 


1. Spiker atau Smasher 


Spiker atau smasher yaitu pemain bola voli yang berperan atau bertugas sebagai penyerang. Spiker bakal lakukan serangan berbentuk pukulan smash yang mematikan hingga membuahkan poin/nilai buat timnya. Terkecuali mesti memiliki tehnik basic smash yang baik, spiker harus juga dapat lakukan blocking untuk menahan serangan lawan. Baca juga : Cara Melatih Passing Bawah Bola Voli yang Benar 

2. Set-upper atau Tosser 


Set-upper atau tosser yaitu pemain bola voli yang bertindak sebagai pengatur serangan satu tim. Dalam lakukan serangan tosser bakal mengoper bola ke spiker hingga spiker dapat lakukan smash yang tajam, keras, serta mematikan. Kecerdasan tosser dalam lakukan macam umpan bakal mengelabuhi pihak musuh yang bakal lakukan blocking. Oleh karenanya selaih mesti jago passing, terkecuali tosser harus juga cerdas lihat celah-celah kekurangan tim lawan. 

3. Defender 


Defender yaitu seseorang pemain bola voli yang bertugas untuk bertahan serta terima serangan dari lawan. Seseorang defender mesti tangguh serta memiliki fisik yang sempurna. Libero Libero yaitu pemain bola voli yang bertugas sebagai pemain bertahan (defender). Seseorang libero di beri kebebasan untuk keluar masuk tetapi tak bisa lakukan smash maupun blocking. Pada suatu kompetisi, pemain libero biasanya kenakan seragam yang tidak sama dengan rekan-rekan setimnya. 

Lantaran pemain libero bertindak sebagai penerima atau penahan serangan-serangan dari pihak lawan dengan passing, untuk jadi pemain libero mesti betul-betul kuasai passing atas serta passing bawah. Perputaran atau Rotasi Posisi Pemain Bola Voli Waktu Pertandingan Saat berlangsung perubahan bola servis, tim yang bakal lakukan servis mesti lakukan rotasi atau pergeseran posisi pemain. Rotasi posisi pemain dikerjakan searah dengan jarum jam. 

Dan itulah dia pengertian mengenai nama dan posisi para pemain bola voli beserta tugasnya yang telah Volleyball Nusantara suguhkan bagi anda para pemula. Semoga bermanfaat dan nantikan artikel menarik lainnya. terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Pengertian Nama dan Posisi Pemain Bola Voli Beserta Tugasnya"

Posting Komentar