Cara Mudah Latihan Untuk Tosser / Setter Bola Voli Agar Lebih Baik

Cara Mudah Latihan Untuk Tosser / Setter Bola Voli Agar Lebih Baik - Salam Volleyball Nusantara, Seorang pemain yang tugasnya sebagai pengumpan dalam bola voli disebut Toser ataupun Setter. Menjadi seorang tosser bukan faktor mudah bahkan begitu susah apalagi untuk pemain baru yang baru belajar bermain bola voli, selain bakat serta harus giat berlatih sobat harus bahagia dengan posisi ini sobat. Postur tubuh untuk seorang sebaiknya sedang alias tinggi juga lebih keren sebab dapat menolong melakukan blocking serangan lawan. 

Dalam membendung serangan bukan asal-asalan, semua itu ada tehnikya lho sobat semua. Kemarin saya telah memberbagi tehnik blocking bola voli bagi kalian agar bisa menciptakan pertahanan yang kuat. Dan disini kita akan belajar untuk menjadi tosser yang lebih baik yang memiliki kemapuan diatas rata-rata tosser biasa agar kemampuan kita bisa diakui oleh pemain lain. 

Dan berikut ini kriteria-kriteria yang harus dimiliki seorang Tosser : 


  1. Harus mengenali karakter spiker sebab faktor itu harus diketahui disaat sobat mengumpan bola terhadap spiker mengenal maksudya serta bakal terjalin kerjasama yang baik. 
  2. Harus dapat membaca situasi pertandingan kalau sobat dapat membaca musuh dipastikan umpan sobat dapat mengecoh para blocking dari musuh sobat sehingga bola yang dilemparkan ditempatkan dalam posisi yang tepat untuk di pukul. 
  3. Memanjakan para spiker dengan umpan yang mantap agar tercipta peluang bola masuk ke daerah lawan. 
  4. Mampu berpikir cepat saat menyerang serta bersi kukuh, seorang tosser harus memiliki insting yang baik mengingat umpaman dari tosser adalah salah satu pendukung dalam bola voli. 
  5. Harus memiliki timing yang keren dan tepat untuk mampu menciptakan lambungan bola yang mantap. Kalau kriteria-kriteria diatas telah sobat kuasai bisa dapat dipastikan dalam permainan bola voli sobat bakal memegang kendali penuh. 

Selain yang sudah admin sebutkan diatas, untuk seorang tosser juga harus menguasai teknik passing atas serta passing bawah yang keren. Mengapa dapat begitu? Pada saat musuh meperbuat servis, tak mungkin pengambilan passing dari libero enak terus pastinya kan, pasti sesekali bola yang susah diambil dengan passing atas.

Cara Mudah Latihan Untuk Tosser / Setter Bola  Voli Agar Lebih Baik
Cara Mudah Latihan Untuk Tosser / Setter Bola  Voli Agar Lebih Baik

Oleh sebab itu sobat harus mengambil dengan passing bawah dalam mengumpan tak passing atas aja yang keren passing bawah juga diperlukan disaat mengambil bola susah. Maka hari ini kami blog volleyball nusantara bakal memberbagi trik melatih tosser alias setter dalam bola voli. Untuk meraih semua itu sobat harus berlatih dengan sungguh-sungguh serta rutin. Lalu apa saja yang harus dilatih oleh kita sebagai tosser agar lebih baik min?

Dibawah ini bentuk-bentuk tips latihan yang harus sobat perbuat usahakan dapat dengan rutin melakukannya dalam berlatih. 

1.PEMANASAN 


Sebelum sobat latihan, usahakan untuk rutin melakukan pemanasan. Bukan hanya untuk latihan ini semua bentuk latihan olahraga faktor pertama yang harus diperbuat merupakan pemanasan dengan cara statis serta dinamis untuk mengatasi terjadinya cidera akibat latihan. 


2.LATIHAN PASSING 


Untuk melatih passing bawah sobat dapat melatihnya sendiri dengan tehnik-tehnik yang benar,kemaren saya telah memberbagi tutorial melatih passing bawah Untuk melatih passing atas sobat harus tak jarang berlatih dengan memakai bola basket, gunanya ialah pada saat saat memakai bola voli bakal terasa ringan karena bola basket pada dasarnya lebih berat dari bola voli. Dan sobat harus tak jarang melakukan pus-up dengan posisi jari-jari tangan semacam kaya orang nyakar (Untuk memperkuat jari). Perbuatlah sekuat sobat terus lama terus baik dan semakin lama akan semakin terbiasa. 


3.LATIHAN MENGGUNAKAN BEBAN 


Ajaklah seorang kawan untuk mengoper suatu bola basket kepada sobat, tapi posisi sobat saat menerima sambil tidur. Seusai bola diberbagi passing atas kearah atas, perbuatlah suatu kombinasi sobat juga dapat membuang bola dengan kearah depan maupun belakang. 


4.LATIHAN BERSAMA TEMAN 


Nah kalau yang kini latihannya memakai bola voli beneran guna kawan berkegunaaan untuk mengoperkan beberapa model umpan sobat bertugas mengoperkan bola tersebut baik kedepan kebelakang maupun bola cepat. Itu semua berkegunaaan untuk melatih timing sobat agar lebih akurat dan dalam keadaan tertentu sobat bisa berpikir lebih cepat (cerdas). 


5.LATIHAN RUTIN 


Usahakan latihan rutin bersama team voli sobat agar sobat mengenal karakter-karakter dari spiker sobat dan pemain lainnya. Kolaborasi umpan sobat merupakan penentu kemenangan dari suatu pertandingan bola voli. Baca juga ini : Cara Meningkatkan Kemampuan Bermain Bola Voli 

Demikianlah trik melatih tosser atau setter dalam bola voli yang sudah kami ulas diatas dengan secara lengkap.Seusai memahami tips diatas, segara sobat perbuat serta rasakan perbedaannya untuk beberapa hari kedepan. Volleyball Nusantara

1 Response to "Cara Mudah Latihan Untuk Tosser / Setter Bola Voli Agar Lebih Baik"

  1. Yuk Buruan ikutan bermain di website ratudunia.com
    Sekarang crownqq Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...
    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 8 Permainan Menarik
    "NEW AGEN BANDAR 66"
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick Agen BandarQ
    WHATSAPP : +855967646513
    PIN BB : 2B382398

    CrownQQ

    BalasHapus